7 Aplikasi Belajar Saham bagi Pemula, Praktis dan Mudah Dipahami

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
7 Aplikasi Belajar Saham bagi Pemula, Praktis dan Mudah Dipahami

Kesadaran akan pentingnya investasi saham, menjadikan beberapa aplikasi belajar saham yang ada di internet semakin dicari oleh mereka yang ingin serius mempelajari tentang bagaimana mengelola saham dengan baik.

Namun, realitanya, tidak semua aplikasi belajar saham yang ada tersebut cocok dan sesuai untuk para pemula di bidang ini. Seringnya, kamu akan menemukan aplikasi dengan fitur yang kurang lengkap, bahasa yang susah dimengerti, sampai aplikasi dengan langkah-langkah dan pilihan yang membingungkan.

Tenang, kamu tidak perlu mencoba satu per satu aplikasi yang ada untuk tahu mana yang sesuai dan mudah kamu pahami. Kali ini kita akan memberikan ulasan mengenai beberapa aplikasi belajar saham yang mudah untuk dicoba dan dipelajari oleh pemula.

Begini Cara Memilih Aplikasi Saham Terbaik

7 Aplikasi Belajar Saham bagi Pemula

Saham adalah salah satu bentuk investasi dalam bentuk surat bukti kepemilikan suatu perusahaan. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba berinvestasi saham karena keuntungannya yang memang cukup menggiurkan.

Namun, kamu tidak bisa asal saja membeli saham. Ada beberapa ilmu dasar dalam pengelolaan saham yang perlu dipahami dan dikuasai oleh para pemula. Dengan memahami hal-hal tersebut, kesalahan pengelolaan dan peluang untuk mengalami kerugian tentunya bisa diminimalkan.

Berikut adalah 7 aplikasi belajar saham yang berisikan ilmu dan informasi dasar yang kamu perlukan untuk mempelajari saham.

1.Ternak Uang

Ternak Uang memiliki aplikasi belajar saham yang lengkap memberikan informasi mengenai investasi, khususnya kepada generasi muda dan kaum milenial.

Lantaran ditujukan untuk para generasi muda, maka fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini dibuat sangat relevan dengan kondisi anak muda. Informasi yang disuguhkan pun lumayan bervariasi, kamu bisa belajar mengenai instrumen investasi secara lengkap, mulai dari saham sampai kripto.

Pada aplikasi Ternak Uang, ada beberapa fitur yang bisa akses dan gunakan dengan mudah, yaitu Ternak Uang Academy, Kelas Interaktif, Watchlist Saham Pilihan, Ternak Uang Hotline, dan Insight. Kamu juga bisa bergabung dalam layanan komunitas yang ada lo, agar lebih mudah untuk menetapkan langkah dalam berinvestasi.

2. SAS-Studio

Aplikasi belajar saham yang satu ini sebenarnya bukan hanya dikhususkan bagi pemula, melainkan juga untuk para investor yang sudah lama bermain saham.

Namun kamu tidak perlu khawatir, aplikasi ini berisi fitur-fitur lengkap yang kamu butuhkan untuk mempelajari saham, seperti berita saham, rekomendasi saham hari ini, sampai dengan beberapa video mengenai saham.

3. Stock Market Simulator

Bukan hanya berisi tentang pengetahuan dan wawasan dasar saham, kamu bisa melakukan simulasi trading pada aplikasi ini. Simulasi ini bisa dilakukan menggunakan pecahan mata uang apa saja dan dimulai dari dana virtual awal sebesar $10.000.

Aplikasi ini juga dibuat dengan tampilan yang sederhana namun tetap keren agar lebih mudah dipahami oleh para pemula.

4. Trader Trainer

Belajar melalui permainan pastinya lebih seru dan mengasyikkan, ya? Untuk itulah aplikasi ini hadir sebagai aplikasi belajar saham yang memberikan simulasi trading saham layaknya sedang bermain game.

Dalam simulasinya, yang perlu kamu lakukan dengan uang virtual sebesar $25 adalah membuat nilai portofolio kamu terus meningkat. Mudah, bukan?

4 Hal untuk Menemukan Komunitas Saham yang Bagus dan No Tipu-Tipu

5. RTI Business

RTI Business saat ini dianggap sebagai aplikasi belajar saham yang paling layak direkomendasikan untuk pemula oleh para investor dan trader profesional. Hal ini terjadi karena aplikasi ini memang memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membantu para investor mempelajari saham melalui analisis fundamental.

RTI Business juga dikenal karena menyuguhkan informasi dan data terbaru dari Bursa Efek Indonesia secara real time.

6. Belajar Investasi Saham – AMARCOKOLATOS

Aplikasi yang satu ini juga dikenal sebagai aplikasi yang memanjakan para investor pemula. Pengetahuan mengenai saham bisa kamu dapatkan secara lengkap di sini. Bahkan, aplikasi ini bisa kamu akses saat tidak terhubung dengan jaringan internet, alias saat offline.

Mulai dari informasi dasar mengenai pasar modal, strategi trading, bagaimana mengelola bisnis, reksa dana, bursa efek, sampai mengenali manajemen risiko ada di sini. Satu aplikasi untuk semua.

7 Aplikasi Belajar Saham bagi Pemula, Praktis dan Mudah Dipahami

7. Finance: Bursa, Pasar, Saham, Berita & Portofolio – Investing

Aplikasi belajar saham yang mudah bagi pemula ini adalah pengembangan dari situs yang sering digunakan sebagai referensi saham dan forex, yaitu Investing.

Fitur yang diutamakan dalam aplikasi ini adalah adanya analisis dari para investor yang sudah profesional, sehingga kamu bisa ikut belajar melalui analisis teknikal dan fundamental yang mereka jabarkan.

Bagaimanapun canggih dan lengkapnya informasi yang bisa kamu dapatkan dari sebuah aplikasi belajar saham, kamu juga perlu untuk menjalin komunikasi dan interaksi dengan para investor senior.

Pengalaman mereka di bidang saham pastinya juga bisa menjadi bahan pengetahuan dan wawasan bagi kamu dalam mempelajari saham dan investasi.

Pastinya, setelah mendapatkan seluruh informasi yang kamu butuhkan, hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah berani untuk terjun langsung dalam dunia saham tanpa ragu. Sekarang sudah memiliki pengetahuan dasarnya kan?

Gimana? Mau menambah pengetahuan lebih banyak lagi?

Yuk, daftar di berbagai academy yang ada di Ternak Uang, pilih topik sesuai kebutuhanmu, mulai dari personal finance, investasi, asuransi, hingga crypto.

Bagikan Via

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp