PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatatkan marketing sales sebesar Rp600 miliar pada semester pertama tahun ini atau turun 45,45% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,1 triliun.
Meski mengalami penurunan, Direktur Marketing Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengaku optimis bisa mengejar target APLN pada marketing sales sebesar Rp2 triliun di tahun 2023.
“Kami masih optimis mencapai target dengan berbagai program Marketing. Khususnya kolaborasi kami dengan bank-bank nasional dalam program pembiayaan khususnya,” katanya seperti dikutip Kontan, Sabtu (05/08).
Agung juga mengatakan APLN terus berupaya memperkuat bisnis melalui beberapa inisiatif termasuk memaksimalkan penjualan proyek-proyek properti di daerah-daerah dengan daya beli konsumen tinggi seperti Podomoro Park Bandung di Bandung dan Podomoro City Deli di Medan.
Baca Berita Lainnya: Salim Group dan Agung Sedayu Bangun Jalan Tol Rp23 Triliun
Agung Podomoro Land Resmikan Perumahan Baru
Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan, APLN akan segera meresmikan proyek perumahan terbaru, yaitu Parkland Podomoro Karawang pada Agustus 2023. Proyek ini mengusung konsep resort di tengah kota dan telah diperkenalkan ke publik pada awal Juni.
Alasan pemilihan wilayah Karawang sebagai lokasi ekspansi bisnis APLN adalah karena wilayah ini telah menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Barat dengan pertumbuhan investasi asing dan pembangunan pabrik-pabrik baru yang menyebabkan jumlah penduduk meningkat. Pertumbuhan populasi ini tentunya berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan hunian.
JFA/EFR
Referensi: Kontan