5 Rekomendasi Tempat Belajar Keuangan Online

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
5 Rekomendasi Tempat Belajar Keuangan Online

Sekarang kita bisa dengan mudah belajar keuangan dimana saja. Belajar dari instagram, youtube, podcast, bahkan di aplikasi. Mungkin banyak yang mau belajar keuangan tapi masih bingung nih dimana tempat belajar yang terpercaya dan lengkap. Nah di artikel ini akan di bahas dimana aja sih rekomendasi tempat belajar keuangan yang bisa kita pakai.

Youtube: Felicia Putri Tjiasaka

Buat kamu yang masih pemula dan mau belajar keuangan mulai dari dana darurat, saham, reksadana, dan crypto, di channel youtube felicia putri tjiasaka ini rekomendasi banget. Karena disini Ka Feli ngajarin dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti dan cocok banget bagi pemula.

Channel youtube ini, banyak bahas juga tentang studi kasus permasalahan keuangan personal yang bisa kita pelajarin untuk di aplikasikan ke keuangan kita pribadi. Channel ini juga terpercaya, karena Ka feli adalah seorang certified financial advisor dan co founder dari Ternak Uang. Jadi gausah diraguin lagi deh kevalidan dan kelengkapan infonya. Ini dia Video nya dengan views terbanyak yaitu tentang investasi saham dari nol, sudah mencatat 1,6 juta views loh!

Instagram: fellexandro

Kamu bisa kepoin nih IG nya Fellexandro, karena disini fellexandro bagiin banyak banget tips tentang keuangan dengan bahasa sehari hari dan biasanya topik-topiknya juga relate sekali dengan anak muda. Konten instagramnya membahas tentang self development loh! Fellexandro merupakan seorang entrepreneur yang mempunyai background pendidikan entrepreneurship dan economic development di Macquarie University. Jadi gaperlu diraguin kualitas kontennya pasti daging banget!.

Instagram: ngertisaham

Salah satu tempat untuk belajar keuangan yang recommended adalah ngertisaham. Dengan followers yang sudah sampai 1,3 juta akun ini sudah dibentuk dari tahun 2018 untuk mengedukasi literasi keuangan khusus nya di investasi saham. Akun ini newbie friendly banget, karena di akun ini kamu bisa belajar saham dari nol lewat semua story yang di highlight. Co founder dari ngertisaham adalah Frisca Devi yang merupakan alumni jurusan ekonomi dari universitas diponegoro dan pastinya berpengalaman di dunia investasi.

Youtube: Andy Senjaya

Kalau kalian mau mendalami belajar saham dan crypto dengan teknikal analisis, disini tempatnya! Karena di Youtube nya Andy Senjaya kamu bisa banget belajar teknikal analisis dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti. Di Youtube Andy Senjaya kamu bisa cari playlist Kelas Trading Si Koko Saham untuk belajar teknikal analisis dari nol.

Kebanyakan video Andy Senjaya menggambarkan dan menampilkan chart saham dan crypto, yang membuat kamu bisa memvisualisasikan langsung dan bisa langsung praktik bagaimana cara membaca trend saham, cara menentukan support resistance, cara membaca candle stick dll. Youtube Andy Senjaya sudah memiliki 459 ribu followers dan pastinya trusted, karena Andy adalah profesional trader.

Aplikasi Ternak Uang

Save the best for the last, nah ini pas banget ditaro paling akhir karena paling lengkap diantara yang lainnya. Kamu mau belajar apa aja disini ada, mulai dari bisnis, Investasi saham, reksadana, NFT, crypto dll. Di aplikasi ini kamu bisa belajar lewat modul, cari berita tentang keuangan di news, baca artikel tentang keuangan dan masih banyak lagi.

Di aplikasi ini kamu juga bisa lihat report analisa saham mulai dari sisi teknikal dan dari sisi fundamental perusahaannya. Kalau kamu mau interaksi langsung dan nanya sama expertnya juga ada. Mau ikut acara live tentang investasi juga ada setiap minggunya. Topik yang dibahas di ternak uang ga sebatas tentang produk keuangan saja, tapi ada juga tentang bisnis dan karier.

Di sini juga bisa belajar bareng sama semua member ternak uang, karena ada fitur community nya untuk interaksi ke sesama member. Pastinya ternak uang sangat terpercaya karena materi nya di isi oleh tokoh tokoh yang expert di berbagai bidangnya. 

Sekarang pasti udah gak bingung kan harus belajar keuangan di mana? Tunggu apalagi, langsung daftarin diri kamu jadi member Ternak Uang dan nikmati semua fiturnya mulai dari video, analisis saham, berita ekonomi, community dan masih banyak lagi yang bisa kamu cobain di sini!

Bagikan Via

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp