Mengapa Kamu Wajib Gabung Discord Ternak Uang? Ini 4 Alasannya!

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Mengapa Kamu Wajib Gabung Discord Ternak Uang? Ini 4 Alasannya!

Layanan chat gratis saat ini berkembang dengan pesat. Ada beberapa layanan chat yang diminati oleh masyarakat Indonesia seperti Telegram, WhatsApp, LINE dan yang lagi marak dibicarakan adalah Discord. Di aplikasi ini, selain berkomunikasi, kamu bisa loh belajar keuangan dan investasi dengan bergabung di Discord Ternak Uang.

Belakangan ini Discord menjadi perbincangan karena banyak content creator gaming sering melakukan live streaming di platform digital tersebut. Bahkan salah satu penulis terkenal Indonesia, Dee Lestari, menggunakan Discord sebagai wadah silaturahmi dengan fansnya.

Baca juga: 5 Komunitas Trader Saham Wajib Diikuti Pemula dan Langkah Awal Memulainya

Seperti apa sih Discord itu? Sebelum bergabung ke Discord Ternak Uang, yuk simak dulu ulasan lengkapnya.

10 Komunitas Saham Online yang Bisa Jadi Opsi untuk Diikuti Investor dan Trader Pemula

Awal Mula Munculnya Discord

Discord merupakan platform digital yang memungkinan penggunanya untuk bisa saling mengirim gambar, chat, audio, video, bahkan share screen. Kelebihan ini tentunya tidak dimiliki oleh platform sejenis. Aplikasi ini diluncurkan ke publik pertama kali di bulan Mei 2015. Sejak kemunculannya, Discord banyak digunakan oleh content creator gaming untuk main bareng dengan fans juga live streaming.

Awal mula munculnya platform ini dari Amerika, buah pemikiran Jason Citron. Sebelum menciptakan Discord, Jason pernah meluncurkan platform komunikasi juga untuk gamer dengan nama OpenFeint, sayangnya tidak bertahan lama. OpenFeint dijual Jason senilai US$104 juta, setara Rp 1,5 triliun.

Dengan penjualan tersebut, Jason pun membuat studio Hammer & Chisel, lalu launching game MOBA perdana dengan nama Fates Forever di tahun 2014. Sayangnya, game ini tidak laris manis di pasaran.

Ketika proses pengembangannya, tebersit ide menciptakan sebuah layanan voice over internet protocol (VoIP) yang user friendly tanpa mesti mengganggu performa. Akhirnya James pun mendapatkan investor dan di sinilah awal mula James menggarap gagasan tersebut dan terciptalah Discord hingga saat ini.

Apa yang membedakan Discord dengan layanan komunikasi lainnya?

Sekarang ini lagi tren main game sambil berbicara dengan teman satu tim. Nah, dengan Discord kamu bisa melakukannya. Tak hanya itu, Discord memiliki fitur unggulan seperti kemampuan menjalankan aplikasi di browser, menawarkan voice chat dengan latensi yang lebih rendah dan bisa loh mengubah volume mikrofon tiap pengguna.

Jadi, ketika kamu mau menginstal Discord di PC, kamu bisa mengaksesnya melalui overlay saat mau bermain game. Sehingga, kamu tidak perlu repot mesti mengubah tingkat audio atau mau mengetik sesuatu dengan cepat tidak mesti pindah ke tab lainnya.

Apa Itu Internet Banking? Ini Dia Penjelasan Lengkap dan 9 Tips Menggunakannya

5 Kelebihan Discord

1. Lintas Platform

Selain bisa live streaming, di Discord jika kamu ingin bisa terhubung dengan teman main game kalian di platform berbeda itu bisa. Jadi, Discord menyediakan secara inklusif kebutuhan mobile dan PC. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play dan App Store atau download untuk PC melalui laman resminya.

2. Keamanan akan informasi di dalamnya terjamin

Platform ini menjamin keamanan tiap penggunanya. Adapun server yang dimiliki Discord telah terenkripsi, jadi setiap pesan yang masuk dari alamat IP masing-masing pengguna bakal terjamin keamanannya. So, don’t worry informasi pribadimu bisa bocor.

3. Layanan voice chat stabil

Bisa dikatakan fitur voice chat ini menjadi alasan utama mengapa Discord banyak digunakan oleh gamer di seluruh dunia. Jadi, Discord mempunyai sistem tersendiri saat pengguna melakukan voice chat tanpa mesti mengganggu sistem yang berjalan di CPU sehingga frame rate ketika main game itu akan tetap stabil.

Dengan kestabilan ini, akan membuat sensasi bermain game kamu dan teman akan terasa lebih menyenangkan.

4. Ada banyak komunitas

Ketika menggunakan pertama kali wajar kalau kamu bingung. Tenang, di Discord tidak melulu soal game kok. Kamu bisa loh mencari komunitas di Discord dan join di dalamnya.

Ada banyak komunitas yang ada di Discord seperti crypto, investasi, buku dan lain sebagainya. Nah, apabila kamu tertarik belajar keuangan dan investasi bisa banget gabung di Discord Ternak Uang.

5. Jutaan pengguna yang mengunduh

Dari awal peluncurannya, Discord disambut positif oleh para komunitas gamer. Akhirnya, Discord memiliki pengguna aktif yang sangat banyak dibandingkan dengan platform sejenis.

Tercatat di tahun 2019 pengguna Discord mencapai 56 juta. Lalu di tahun 2020 mengalami kenaikan yang sangat drastis, yakni menembus 100 juta pengguna! Luar biasa.

Seperti yang disampaikan di poin keempat, Discord ini tidak mengkhususkan diri untuk para gamer saja. Ada banyak komunitas yang menggunakan platform ini sebagai sarana edukasi. Salah satunya adalah Discord Ternak Uang.

Mengapa Kamu Wajib Gabung Discord Ternak Uang? Ini 4 Alasannya!

Mengapa kamu wajib gabung di Discord Ternak Uang?

1. Sarana edukasi keuangan dan investasi

Ternak Uang didesain bagi generasi muda yang ingin belajar tentang keuangan juga investasi. Sekarang ini demografi pengguna Ternak Uang berasal dari generasi muda berusia 24 tahun ke bawah, bahkan ada yang masih berusia 14 tahun. Untuk kelompok usia 25-35 tahun pun ada.

Salah satu harapan Ternak Uang adalah bisa mendorong generasi muda agar lebih melek literasi finansial juga investasi. Mengapa demikian? Supaya bisa turut serta menggerakkan roda perekonomian negara ke arah yang lebih maju lagi.

Baca juga: Ternak Uang Bangkrut? Ini Penjelasan Raymond Chin

2. Topik yang dibahas beragam

Di Discord Ternak Uang, akan ada banyak topik yang dibahas mulai dari behavioral finance, financial analysis, consumer goods, saham hingga cara membaca laporan keuangan bagi pemula.

3. Lebih aman dan terjamin

Salah satu alasan komunitas eksklusif member dipindahkan ke Discord Ternak Uang agar keamanan lebih terjamin. Seperti yang kita ketahui ya belakangan ini banyak akun kloning di grup Telegram yang mengatasnamakan Ternak Uang untuk melakukan penipuan investasi.

Di Discord, risiko untuk terjadi penipuan atas nama Ternak Uang itu sangat kecil karena tingkat keamanannya lebih baik.

4. Akan ada modul-modul terbaru

Ternak Uang akan berfokus pada pengembangan materi-materi edukasi. Dan rencana ke depan menurut Raymond Chin—salah satu cofounder Ternak Uang—akan ada penambahan modul-modul yang mengupas berbagai topik juga masalah yang ada hubungannya dengan keuangan dan investasi.

Sekarang ini sudah banyak medium yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa belajar keuangan dan investasi, Discord Ternak Uang pun sangat direkomendasikan. Di Discord, kamu tidak perlu khawatir akan munculnya grup abal-abal atas nama Ternak Uang. Dengan jaminan keamanan, kamu pun akan lebih lega dalam belajar.

Baca juga: Ternak Uang Telegram yang Resmi Hanya Ada Satu, yang Lain Penipu!

Yuk, bergabung ke grup Discord Ternak Uang! Di sana banyak insight seputar dunia keuangan dan investasi! Gratis loh, bakalan bermanfaat banget untuk menambah pengetahuan kamu.

Bagikan Via

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp