Ikutan Trading Contest Tradefest Ternak Uang? Ini Triknya Biar Menang!

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ikutan Trading Contest Tradefest Ternak Uang? Ini Triknya Biar Menang!

Pengin ikutan trading contest yang diselenggarakan oleh Ternak Uang dalam Tradefest, yang sekarang sudah dibuka pendaftarannya?

Kenapa enggak?

Ragu bisa menang? Kenapa ragu? Semua orang berpeluang menang yang sama loh. Bukan masalah modal besar atau kecil, penilaian pemenang akan didasarkan pada besarnya keuntungan yang bisa diperoleh selama trading contest berlangsung. Dengan demikian, asalkan percentage return kamu besar, maka kamu sama berpeluangnya untuk menang dengan orang lain.

Nah, sekarang tinggal bagaimana caranya memaksimalkan usaha kamu agar kamu bisa mengungguli peserta trading contest yang lain. Sekadar mengingatkan, bahwa pesaingmu dalam kompetisi ini sudah pasti berat. Karenanya—jangan sampai kendur—cari strategi trading saham yang paling oke untuk kamu lakukan demi bisa mendapatkan persentase keuntungan yang besar.

Berikut beberapa hal yang mesti kamu perhatikan dan bisa dilakukan jika kamu ingin memenangi trading contest Tradefest Ternak Uang.

Trading Saham Makin Ngehype, Ikutan Trading Competition Ternak Uang Yuk!

Pengin Menang Trading Contest, Ini yang Harus Kamu Lakukan

1. Penuhi semua persyaratan dan patuhi aturan

Setiap lomba pasti selalu ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta jika ingin ikut. Begitu juga dengan trading contest Tradefest ini.

Ada sejumlah ketentuan yang harus kamu penuhi, yaitu:

  • Mendaftar secara online, dengan mengisi dan mengirim formulir yang sudah disediakan dalam rentang 11 November 2021 – 03 Desember 2021, dan trading contest ini akan dimulai 6 Desember 2021 hingga berakhir 4 Februari 2022.
  • Membuka akun sekuritas, pilih salah satu tidak boleh keduanya: Sucor Sekuritas atau Trimegah Sekuritas, dengan minimal setoran awal sebesar Rp 1.000.000 dan tidak ada batasan maksimum untuk modal trading.
  • Peserta minimal berusia 17 tahun dan/atau memiliki KTP yang dapat digunakan untuk mendaftar sekuritas.
  • Peserta merupakan perorangan, dan bersifat umum. Profesional di bidang pasar modal, seperti manager investasi, analis, dan sejenisnya, tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi.
  • Peserta wajib menjadi member Ternak Uang hingga masa trading competition usai atau minimal 3 bulan. Jika pada masa trading ditemukan bahwa membership peserta expired maka peserta akan didiskualifikasi.
  • Peserta hanya diperbolehkan untuk trading saham. Tidak diperkenankan untuk membeli warrant atau rights, melakukan short selling, melakukan transaksi di pasar negosiasi dan tunai, dan melakukan trading untuk derivatif.
  • Peserta yang masuk ke dalam top 5 leaderboard wajib mempresentasikan strategi trading-nya, secara terbuka untuk umum.

So, mau menang trading contest ini? Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan dan aturan yang sudah ditetapkan ya. Jangan sampai kamu didiskualifikasi.

2. Pintar-pintar pilih saham

Untuk berkompetisi dalam trading contest ini, kamu memang hanya diperbolehkan untuk bertransaksi saham. Tidak boleh bertransaksi produk pasar modal yang lain.

Sama-sama saham, tapi kamu harus bisa pintar-pintar memilih, saham mana yang berpotensi memberikan keuntungan yang lebih maksimal untukmu. Pasalnya, nantinya penilaian akan berdasarkan pada percentage return, sehingga penentuan sahamnya akan sangat berpengaruh.

Saham kan ada yang bluechip, ada pula yang termasuk dalam second tier, dan akhirnya saham-saham mini. Nah, kamu mesti jeli, mana yang harus dikumpulkan dalam portofoliomu. Jika kombinasi di antara jenis-jenis saham tersebut, berapa masing-masing proporsinya?

Skill kamu dalam  meracik portofolio akan menentukan seberapa besar keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Ikutan Trading Contest Tradefest Ternak Uang? Ini Triknya Biar Menang!

3. Kelola emosi

Emosi adalah “musuh” utama yang harus ditaklukkan terlebih dulu sebelum terjun ke dunia saham, apalagi untuk trading. Sudah banyak kasus ketika trader saham gagal karena kurang bisa mengelola emosi.

Emosi, baik yang berupa emosi negatif seperti marah, sedih, kesal, dan sebagainya; dan emosi positif seperti senang berlebihan, harus bisa dikendalikan, lantaran bisa memengaruhi kita dalam melakukan analisis dan mengambil keputusan investasi.

Jika sampai keputusan kita terlalu terpengaruh oleh emosi, ancamannya adalah merugi. Nggak tanggung-tanggung, bisa saja modal terkuras karenanya.

4. Selalu pantau situasi

Kepekaan kita terhadap situasi yang terjadi di sekitar juga menjadi hal yang bisa menentukan kemenangan kita dalam trading contest ini.

Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa harga di pasar saham sangatlah fluktuatif, responsif terhadap isu dan kabar apa pun. Agar bisa memanfaatkan peluang dari volatilitas ini, maka kamu harus bisa bergerak lebih dulu daripada yang lain.

Karena itu, terapkan strategi yang tepat. Lakukan analisis teknikal secara cermat, agar kamu bisa membaca gerakan pasar dengan lebih jitu.

Investasi atau Trading Saham, Mana yang Lebih Menguntungkan?

5. Siapkan dana terpisah

Minimal setoran untuk bisa ikut trading contest Tradefest ini adalah sebesar Rp1.000.000, tanpa batasan maksimal. So, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Siapkan dana khusus, agar tak mengganggu cash flow untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan lain yang juga tak kalah penting. Dengan demikian, jika nanti ada risiko yang terjadi, kebutuhan pokok kamu tidak akan kena dampaknya.

Tak masalah seberapa besar modal yang bisa kamu sertakan dalam trading contest ini, karena sekali lagi, penilaian pemenang bukan dari volume transaksi, melainkan dari persentase keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Nah, gimana? Sudah enggak sabar untuk ikut trading contest, dan menjadi salah satu yang berpeluang memenangkan hadiah total Rp1.1 miliar?

Segera daftarkan dirimu ya!

Bagikan Via

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp